lensanews.id | LAHAT
Penjabat (Pj) Bupati Lahat Muhammad Farid.,S.STP.M.Si secara langsung melaunchingkan Pelayanan Bergerak (Mobile) Mal Pelayanan Publik Kabupaten Lahat, kamis (28/3/24) di Tepian Plaza Lematang Lahat.
Dalam laporannya, Asisten II M. Ichsan Fadli, S.IP., MM melaporkan, Tujuan pelaksanaan pelayanan bergerak (mobile) ini adalah untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang eksistensi Mal Pelayanan Publik, sebagai sarana uji coba pelayanan sebelum Mal Pelayanan Publik beroperasi secara penuh dan sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Lahat dalam memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat Lahat.
“Adapun pelayanan yang akan dilaksanakan dalam pelayanan bergerak (mobile) sebagai berikut : Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Lahat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lahat, Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat, Dinas Sosial Kabupaten Lahat, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Lahat, dan Bank Sumsel Babel Cabang Lahat,” jelasnya.
Sementara Plt Asisten Deputi Standarisasi Pelayanan Publik dan Pelayanan Inklusif Akik Dwi Suharto mengharapkan MPP ini nantinya dapat mendorong Pemerintah Kabupaten Lahat.
“Untuk melakukan perbaikan dan peningkatan kualitas pelayanan publik serta pencegahan melalui pemenuhan standar pelayanan, pemenuhan sarana prasarana, peningkatan kompetensi penyelenggara layanan, serta kualitas pengelola pengaduan pada tiap unit penyelenggara pelayanan publik,” ungkapnya.
Di tempat yang sama, Dalam sambutannya Pj Bupati Lahat Muhammad Farid.,S.STP.M.Si mengatakan, MPP merupakan suatu terobosan dari agenda reformasi birokrasi nasional.
‘’Kita ingin mengubah pola pelayanan publik yang terkotak-kotak dan terpisah satu sama lainnya menjadi pelayanan publik yang terintegrasi,’’ ujar Pj Bupati.
Kehadiran MPP lanjut Pj Bupati, menciptakan penyelenggaraan pelayanan publik yang cepat, mudah, terjangkau, aman dan nyaman, karena semakin menjadi kebutuhan utama masyarakat Kabupaten Lahat.
‘’Masyarakat harus semakin mendapat kemudahan dalam mengakses berbagai jenis pelayanan, oleh karena itu tersedianya layanan yang terintegrasi dalam satu lokasi dan terjadi saling sinergi antar pelayanan yang ada menjadi solusi terbaik,’’ terangnya.
(Chelvin)