lensanews.id | KOTA METRO
Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Metro Launching 6 Gerai Baru
Terdapat Layanan Antar Jemput Perizinan (AJIAN) dan Metro Command Center (MCC) sebagai layanan pengaduan masyarakat,acara tersebut berlangsung di Aula Gedung Sessat Agung Bumi Sai Waway,Selasa (02/07/2024).
Wakil Walikota Qomaru Zaman,sangat mengapresiasi,hadirnya 6 Gerai Baru yaitu,Bursa Efek Indonesia, BPJS ketenagakerjaan,real Estate Indonesia , dan Metro Command Center, atas kesediaannya untuk bergabung dan membuka gerai pelayanan Publik , yang tentunya akan turut mendukung, peningkatan pelayanan publik di Kota Metro.
Harapannya kehadiran MPP di Kota Metro,”
“Dapat menjadi Katalisator Peningkatan Kualitas Pelayanan publik di Kota Metro.dan menjadi salah satu Komitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ungkapnya.
Lanjutnya menjelaskan,
“Peresmian/Launching gerai Kemenkumham,Bursa Efek Indonesia, Badan POM,BPJS ketenagakerjaan, Real Estate Indonesia, dan Metro Command Center di MPP Kota Metro untuk melengkapi layanan yang sudah ada,” ucapnya.
Dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas yang ada di MPP, mari kita manfaatkan dan kita rawat dan kita jaga fasilitas ini supaya dapat memberikan manfaat dalam waktu yang berkelanjutan.
Ditempat yang sama Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP) Deny Sanjaya menuturkan bahwa,
“Hari ini ada peresmian 6 gerai baru, yang pertama ada dari Kemenkumham terkait pelayanan publikasi, kemudian dari BPOM, kemudian dari BPJS tenaga kerja, terus Metro coment center dari kominfo, kemudian ada dari Ajian atau Antar jemput perizinan, sama dari BPBD dari Perumahan nanti mereka membantu disektor sektor properti,” ucapnya.
Untuk kendaraan disediakan oleh tim manajemen MPP tapi dengan ketentuan dan syarat kita lebih memprioritaskan yang membutuhkan misalkan terkait dengan disabilitas dan kelompok rentan yang memungkinkan mobilitas mereka susah nanti kita bantu antar jemput berkasnya untuk tenaga kesehatan.
“Yang lain tetap kita antar tapi tidak kerumahnya masing masing namun
kepaskesnya dan
untuk layanan administrasi kita berhenti di kelurahannya tapi untuk disabilitas kita prioritaskan sampe rumahnya,” tuturnya.
Lanjut Deni Sanjaya menerangkan,
“Kalau hari ini baru satu kendaraan mudah mudahan dapat dukungan lagi kita tambah armada lagi nanti kita yang kemarin yang di acc cuma satu armada ini yang pertama kali jadi kita launching bersama dengan yang lain,” tutupnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Subehi menjelaskan bahwa,
“Metro Command Center hari ini baru dilaunching, sebelumnya kita punya layanan call center 112 yang bergabung dengan PSC 119 dengan dinas kesehatan”, ungkapnya.
Lanjut Subehi menambahkan,
“Bahwa hari ini kita bisa berdiri sendiri sejak tanggal 2 juli 2024 ini kita mulai efektif beroperasi, jadi Metro command center ini adalah layanan untuk pengaduan masyarakat, baik secara lisan melalui call center 112 ataupun melalui tertulis,” ucapnya.
Diahir penjelassan Kadis Kominfo Kota Metro, menyampaikan,
“SP4N lapor terintegrasi dengan layanan SP4N lapor Kementerian PAN-RB jadi masyarakat bisa mengadukan apapun terkait persoalan dengan masyarakat yang berhubungan dengan pelayanan publik ke metro command center ini,” pungkasnya
(Jjs).