lensanews.id ✓ KOTA METRO
Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro, Gelar Acara Workshop Wirausaha Muda Pemula Kota Metro tahun 2024, dengan tema “Peran Digital Marketing berwirausaha di era Society digital 5.0,” yang berlangsung di Aula Hotel Grand Sekuntum, Kota Metro,Rabu (28/08/2024)
Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata menggelar Workshop peran Digital Marketing berwirausaha di era Society 5.0.
Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Porapar) menuturkan bahwa,
“Teknologi yang semakin berkembang banyak memberikan dampak positif bagi dunia pemasaran.pemasaran atau yang lebih di sebut dengan Marketing, yang biasanya dilakukan secara langsung tatap muka ,kini telah berubah bisa dilakukan secara Digital,” ungkapnya.
“Di era kemajuan teknologi seperti sekarang ini, penggunaan getget sebagai sarana, sebagai sarana untuk mengembangkan bisnis , melakukan pemasaran dan juga meningkatkan trend positif dari sebuah produk sangat mungkin dilakukan dengan lebih mudah dan lebih terukur,” ucapnya.
Masih Kata Dia,
“Tentunya dengan peluang Ini para pelaku usaha khususnya bagi pemula sangat penting untuk dapat menguasai berbagai teknik /strategi dalam melakukan branding pemasaran produk yang ditawarkan akan semakin memiliki nilai jual yang baik,” tegasnya.
“Pemasaran digital tentu memberikan banyak keuntungan bagi para pelakuusaha untuk mengembangkan bisnis dan usaha yang hendakt dibangun saat ini, banyak pengusaha yang sudah mengandalkan digital marketing dalam menjalankan bisnis,” lanjutnya.
Diahir peyampaiannya, Dia juga menyamapaikan, Umumnya media yang digunakan adalah media digital berupa Facebook ,Tweeter, TikTok dan Instagram dalam mempromosikan produk produk unggulan sehingga lebih cepat menjangkau masyarakat dari seluruh penjuru dan juga seluruh kalangan.
Lanjutnya, Kadis Porapar menambahkan bahwa, untuk itu Pemerintah Kota Metro, melalui Disporapar Kota Metro mendukung upaya pencapaian strategi usaha yang baik, dengan pelaksanaan Workshop peran Digital Marketing berwirausaha di era Society 0.5″ ini.
Lebih lanjut da mejelakaskan,
” Peserta yang ikut dalam kegiatan Wirausaha Muda yang tersebar dari seluruh Kota Metro, sebanyak 50 (Limapuluh) orang peserta pelatihan yang berbasis tekhnologi tentunya saya berharap dengan adanya kegiatan ini,peserta dapat mengembangkan usahanya,” pungkasnya.
(Jjs)